membuat wax untuk sepatu kulit

Halo,
balik lagi di blog idoalani, kali ini aku bakalan ngasih tau cara membuat wax untuk sepatu kulit atau bisa juga sih dibikin untuk tas , tali pinggang atau apapun yang berbahan kulit.
bahan2nya aku bikin sangat simple disini yaitu :
-beeswax
-petroleum jelly
-kaleng (wadah)
-gelas ukur
-kompor / microwave / api

cara cukup cairkan beeswax dan pretroleum jelly di wadah , kalo aku menggunakan 1 : 2 misalkan beeswax 2 gram maka petroleum aku gunakan 4gram. cairkan kedua bahan tsb menggunakan kompor atau microwave atau api hingga seluruhnya menyatu lalu diamkan selama sehari. setelah itu wax telah dapat digunakan dan ini bakalan lebih irit dan yang pasti bahan2nya sangat aman untuk semua jenis barang berbahan kulit.


untuk tutorial pembuatannya bisa diliat divideo aku dibawah ya,
smoga bermanfaat dan bisa untuk usaha kalian. Terimakasih




No comments:

Post a Comment

Laundry sepatu?!

Laundry sepatu? Saya sempat membahas tentang cara membersihkan sepatu dan merawat sepatu, dichannel youtube saya. Dan banyak teman-tem...