Laundry sepatu?!


Laundry sepatu?
Saya sempat membahas tentang cara membersihkan sepatu dan merawat sepatu, dichannel youtube saya. Dan banyak teman-teman bertanya tentang laundry sepatu / jasa mencuci sepatu dan apa saja yang harus diperhatikan.
Ya, sekarang laundry sepatu semakin banyak menjamur dan sangat digemari karena sangat membantu buat kita yang memerlukan jasa ini untuk menjaga sepatu kesayangan kita. Nah, disini saya bakalan ngebahas tentang laundry sepatu ini dengan sudut pandang saya atau opini saya sendiri.
Kalo kita lihat saat ini dimana-mana banyak banget laundry atau jasa mencuci pakaian dari laundry exclusive hingga laundry kiloan. Dan ini juga mungkin akan berlaku nanti didunia laundry sepatu, ada laundry sepatu exclusive ada juga yang seperti laundry kiloan. Kenapa begitu? Karena dari banyaknya laundry sepatu saat ini mereka berlomba dalam pelayanan tapi melupakan beberapa hal yang menurut aku sangat penting. Ambil contoh seperti laundry pakaian yang sudah aku sebutkan diatas tadi kenapa ada yang exclusive dan ada yang kiloan? Aspek apa saja yang membuat mereka bisa dibedakan? Samakah penanganan mencuci baju dilaundry exclusive dan kiloan? Kita bahas dari yang paling kecil.

1.       Air
Penggunaan air dalam laundry sepatu sangat berpengaruh, apakah air yang dipakai untuk mencuci sepatu tersebut layak untuk mematikan kuman?

2.       Cleaner
Penggunaan cleaner disini juga akan banyak pembahasaannya, sama seperti halnya cleaner pada baju. Apakah kalian pakai yang biasa atau menggunakan yang exclusive? ada juga temen-temen yang bilang hasilnya sama aja tapi disini kita berbicara bukan tentang Cuma bersih tapi juga aspek seperti kuman dan bakteri.

3.       Knowledge
Ini unsur yang paling sering disepelekan, antara penanganan kotor karena becek tanah dan noda karena kopi itu penanganannya sangat berbeda.

Ya , segitu dulu deh ya.




No comments:

Post a Comment

Laundry sepatu?!

Laundry sepatu? Saya sempat membahas tentang cara membersihkan sepatu dan merawat sepatu, dichannel youtube saya. Dan banyak teman-tem...